Istimewa, Desa Karangpatihan, Balong Raih Penghargaan Dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Sebagai Lokasi Program Kampung Iklim Kategori Utama



Ponorogo,jatimsatu.com-Prestasi moncer kembali diraih Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong Ponorogo. Kali ini, desa yang dipimpin Eko Mulyadi itu meraih penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan sebagai Lokasi Program Kampung Iklim Kategori Utama.

Penghargaan prestisius itu, diserahkan langsung oleh Kang Bupati Sugiri kepada Eko Mulyadi, Kepala Desa Karangpatihan, saat upacara Peringatan Hari Pahlawan, di halaman Pemkab Ponorogo, Kamis pagi (10/11).

Kang Bupati Sugiri mengatakan bangga atas prestasi yang diraih desa Karangpatihan, Kecamatan Balong ditingkat Nasional.

"Ini tentu membanggakan kita semua, sejauh ini memang Desa Karangpatihan kerap mendapat penghargaan dari berbagai lembaga baik pemerintah maupun swasta. Ini patut menjadi contoh bagi desa lainnya,"paparnya.

Bupati juga menambahkan, dengan mendapatkan penghargaan ini, justru harus menjadi penyemangat bagi warga desa Karangpatihan untuk terus berkarya. "Ini membawa nama baik Ponorogo, dan tentu diharapkan untuk terus ditingkatkan,"paparnya.

Sementara Eko Mulyadi, Kepala Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong mengatakan penghargaan ini diberikan karena telah aktif melakukan aksi adaptasi dan Mitigasi perubahan Iklim secara terintegrasi sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pengendalian perubahan iklim. "Penghargaan ini langsung dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, ditanda tangani oleh Siti Nurbaya,"terangnya.

Eko juga menambahkan, atas penghargaan ini, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi pada seluruh warga desa yang telah aktif melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan baik, lingkungan hidup hingga perekonomian. "Tentu tantangan kedepan semakin besar, dan kita juga sudah menyiapkan berbagai inovasi dan terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat desa Karangpatihan,"pungkasnya. (dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca