DPRD Ponorogo Gelar Rapat Paripurna Dengan Penyampaian LKPj Bupati Tahun Anggaran 2022

 

Ponorogo-jarimsatu.com,- DPRD Kabupaten Ponorogo menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Ponorogo tahun anggaran 2022, Senin (27/3/2023).

Dalam paripurna tersebut, Bupati Sugiri Sancoko membacakan secara langsung LKPJ tahun 2022.

Kang Bupati Sugiri Sancoko mengatakan jika LKPJ ini hampir semuanya berjalan dengan baik. Namun diakuinya, masih ada yang kurang dari harapan masyarakat Ponorogo.

"Dan kedepan PR kita ditahun 2023 ini, agar lebih berkeringat, supaya nantinya lebih mengakomodir kebutuhan masyarakat seperti yang telah kita tuangkan dalam RPJMD," terangnya.

"Untuk pencapaian PAD juga mengalami kenaikan yang signifikan mencapai hingga 105% dari target yang ditetapkan. Soal Silpa memang ada yang harus ditahan terlebih dahulu, karena ada perencanaannya kurang matang,"tambahnya.

"Banyak hal yang menyebabkan Silpa, jadi ya harus kita Silpakan.Intinya Silpa 2022 sudah bagus (jauh lebih kecil) jika dibandingkan tahun 2021," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto mengatakan nanti akan mencermati LPKJ itu selama 30 hari kedepan. Nanti temuan yang krusial akan kita sampaikan dari kajian pansus itu,"ungkapnya.

"Terkait Silpa tahun 2022, kita menunggu hasil dari audit BPK. Nanti akan ditindaklanjuti dan dibahas di Raperda LKPj,"katanya.

Lebih lanjut Sunarto menjelaskan tentu kajiannya juga akan dilakukan secara menyeluruh, baik penyelenggaraan pemerintah, pengentasan kemiskinan, stunting, infrastuktur dan sebagainya.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca