Grebek Suro Off Road Adventure, Kang Bupati Sugiri : Ajang Promosikan Wisata Ponorogo

Ponorogo-jatimsatu.com Potensi ekonomi dan daya tarik wisata Ponorogo terus didorong Kang Bupati Sugiri. Salah satunya melalui "Grebeg Suro Off Road Adventure V" yang diikuti 270 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. 

Berlangsung 2 hari (5-6 Agustus 2023), ratusan pecinta mobil off road tersebut diberangkatkan Kang Bupati Sugiri pada Jum'at malam (4/8/23) serta Sabtu pagi (5/8/23) di halaman Pendopo Agung Ponorogo. 

Terbagi menjadi 3 kelas yakni extreme off road, fun 4x4 dan fun 4x2, mereka akan melakukan perjalanan sejauh 40 km ke berbagai tempat wisata alam Ponorogo. Yakni ke Waduk Bendo Sawoo, kemudian Pulung Merdiko hingga ke Telaga Ngebel. 

Di sepanjang perjalanan itulah, mereka disuguhkan pemandangan alam yang indah nan menyejukkan. Serta sensasi medan menantang yang cocok dilewati dan menambah adrenalin peserta. 

Muhammad Daroini selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa off road kali ini juga diikuti peserta pemula. Tujuannya memberi wadah dan pengalaman bagi mereka dalam mengembangkan hobi dan bakatnya. 

"Kita juga ingin merekrut offroader pemula, biar mereka ada wadahnya. Kalau ekstrem terus tidak memiliki kesempatan sama off roader pemula," ungkapnya. 

Dengan hadirnya antusias peserta dari berbagai kalangan dan daerah yang meningkat dari tahun sebelumnya itu, Kang Bupati melihat bahwa kegiatan ini mampu menggerakkan kincir ekonomi masyarakat Ponorogo. Terbukti, berbagai hotel di Ponorogo terisi, jasa bengkel bahkan UMKM pun laris. 

"Antusias even off road  di Ponorogo ternyata diatas ekspektasi panitia. Berbagai hotel, bengkel, jasa pembuat kaos penuh, orang-orang yang ikut ini juga sudah pesen oleh-oleh sate dan jajan. Maka dari sini UMKM akan jalan, cara itulah kami namakan kincir ekonomi, " ujar Kang Bupati Sugiri. 

Melihat besarnya dampak yang dirasakan tersebut, ia berharap ke depan kegiatan ini dapat diselenggarakan lebih besar dan meriah lagi. 

"Mudah-mudahan hari ini berjalan baik sampai besok. Saya berpesan tahun depan kita adakan lebih besar lagi. Ternyata potret apapun off road ini penting untuk mengulik pertumbuhan ekonomi termasuk ada spending disini," tambahnya.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca