Kang Bupati Sugiri Hadiri Bimtek Yang Dihadiri 275 ASN Dan P3K

Ponorogo-jatimsatu.com-Sebanyak 275 ASN dan P3K Guru dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Ponorogo mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait penyusunan angka kredit, kenaikan pangkat dan jenjang jabatan fungsional di Gedung KORPRI Ponorogo, Selasa (5/9/23). 

Dibuka langsung oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko, bimtek tersebut digelar selama 2 hari (5-6 September 2023). Tak hanya Kecamatan Ponorogo, bimtek ini akan digelar secara berlanjut ke setiap kecamatan hingga akhir September mendatang. 

Pujiono selaku Koordinator Bidang Pengawas Dinas Pendidikan Ponorogo mengatakan bahwa bimtek ini bertujuan untuk mensosialisasikan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen RB) no 1 tahun 2023. 

Dimana pada kebijakan tersebut memberikan petunjuk kepada pejabat fungsional untuk menyusun program atau tugasnya sesuai tupoksi masing-masing. Sehingga, memudahkan mereka dalam mengembangkan kualitas dan kenaikan jabatan.  

"Salah satunya menyusun SKP (sasaran kinerja pegawai). SKP nanti bukti-bukti kegiatan akan di upload dalam link e.kinerja. Harapannya dengan peningkatan kinerja, ke depan karir guru akan lancar, terkait dengan proses kenaikan tingkat dan jabatan," ujarnya. 

Sementara itu, Kang Bupati Sugiri mendukung penuh digelarnya Bimtek ini. Dengan hadirnya Permen RB no 1 tahun 2023 ini, merupakan jalan yang lebih strategis dalam proses pencapaian target kinerja. Sekaligus menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Kabupaten Ponorogo. 

"Berdasarkan Permen RB no. 1 tahun 2023 bimtek itu penting. Maka saya jelaskan kualitas menjadi takaran yang paling utama untuk menjadi ASN yang lebih baik," ungkap Kang Bupati Sugiri.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca