RSUD Bantarangin Diresmikan, Kang Bupati Sugiri Harapkan Layanan Kesehatan Terbaik

Ponorogo-jatimsatu.com – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Jumat 17 November 2023 meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantarangin  di Kecamatan Kauman Kabupaten setempat. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Peresmian Rumah sakit pelat merah itu dimeriahkan dengan hiburan pentas wayang kulit semalam suntuk. 

Menurut Bupati Sugiri, rumah sakit tipe D ini nantinya akan dijadikan episentrum kesehatan untuk menarik kedatangan pasien dari daerah tetangga.

“Ini kan namanya episentrum kesehatan. Masyarakat dari barat laut yakni Pacitan kalau mau ke rumah sakit jauh, lalu Purwantoro, Slogohimo mau ke Wonogiri jauh tapi ke sini pendek. Parang Magetan juga begitu,” ujar Sugiri Sancoko.

Maka dari itu, lanjutnya, RSUD Bantarangin menjadi pusaran yang tidak sekedar rumah sakit saja. Melainkan jika telah menjadi episentrum akan semakin tumbuh.

Untuk mendukung tersebut, RSUD Bantarangin telah ditempatkan SDM unggul yang berasal dari Puskesmas di Kabupaten Ponorogo.

“SDMnya yang kami ambil sudah paling unggul di daerahnya masing-masing. Ketika kami bawa dari Puskesmas ya jagoan di sana,” tandasnya.

Meski telah diresmikan, rumah sakit yang diberi nama “Hospitel Bantarangin” ini akan membuka pelayanan kesehatan pada 1 Desember mendatang. “Kita sempurnakan dulu, tanggal 1 Desember baru dibuka karena barangkali ada yang kurang bersih, tamannya kurang hijau biar nanti orang tidak gelo (kecewa-red),” tutup Kang Bupati, sapaan Sugiri Sancoko.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca