Aliran Terumbat, Kang Bupati Sugiri Sancoko Pimpin Kerjabakti Besihkan Dam Cokromenggalan

Ponorogo-jatimsatu.com-Kondisi Dam Cokromenggalan yang terletak di Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo terlihat terbumbat rumpun bambu, kayu dan sampah membuat Kang Bupati Sugiri Sancoko bergerak cepat.

Bersama puluhan warga, Bupati Ponorogo itu memimpin langsung kerjabakti, Sabtu (3/2/2024). Tak hanya melibatkan masyarakat, BPBD secara khusus menerjunkan 14 personil lengkap dengan peralataannya. Dinas Sosial juga menurunkan dua tim, yang terdiri 10 orang Tagana didapur umum serta 30 personil turut kerjabakti. Selain itu terdapat personil dari Dinas Lingkungan Hidup dan DPUPKP Kabupaten Ponorogo.

Kang Bupati Sugiri Sancoko mengatakan kemarin sudah banyak laporan adanya rumpun bambu, kayu dan sampah yang terangkut di Dam Cokromenggalan ini. "Saat di survei lokasi, ternyata tidak dapat menggunakan alat berat, sehingga harus dengan cara manual,"katanya.

Kang Sugiri menambahkan untuk Kerjabakti manual ini melibatkan masyarakat, kecamatan, kelurahan, BPBD, Dinas Sosial, Lingkungan Hidup hingga DPUPKP. "Kita berharap agar semuanya merasa memilikinya Dam Cokromenggalan ini, jangan buang sampah sembarang. Selain itu kita akan melakukan langkah-langkah antisipasi kedepannya,"pungkasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca