Rutan Ponorogo Ikuti Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Menuju Zona Integritas WBK/WBBM

Surabaya-jatimsatu.com - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo mengikuti Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Timur.

Rutan Ponorogo mengirimkan tiga pegawai yakni Fatkur Roji, Ryan Giovani dan Ardhya Pramesti.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (7/04) pukul 08.30 WIB - 18.00 WIB sampai dengan Jumat (8/04) pukul 08.30 WIB - 17.00 WIB di Aula Kanwil Kemenkumham Jatim.

Fokus kegiatan berada di sesi kedua yakni mulai pukul 13.30 WIB - 18.00 WIB dengan membahas matrix spreadsheet dalam pengisian data dukung pembangunan ZI.

Peserta diberikan penjelasan tentang tata cara mengisi matrix spreadsheet agar dapat memenuhi kriteria dalam mengirimkan data dukung.

Penjelasan dilakukan secara rinci oleh Kepala Biro Rencana Reformasi Birokrasi Ida Asep Somara.

"Dalam pengisian data dukung harus sesuai dengan dokumentasi dilapangan sebagai bukti dalam melaksanakan pembangunan menuju ZI", ucap Ida Asep Somara.

Diperlukan kehati-hatian dalam melaksanakan pengisian matrix agar tidak terjadi salah input maupun tidak sesuai dengan ketentuan.

"Kami harap rekan-rekan melakukan pengisian secara hati-hati dan dilakukan pengecekan berkala", lanjut Ida Asep Somara.

Adanya pendampingan dalam pengisian matrix pada spreadsheet akan mempermudah peserta ketika melaksanakannya.

Dari penguatan pelaksanaan tersebut diharapkan mampu menambah kinerja pada Satuan Kerja sehingga lebih maksimal sesuai dengan arahan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heny Yuwono pada saat memberikan sambutan.

"Kita berharap dengan adanya penguatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi menuju ZI dapat berjalan secara maksimal", ungkap Heny Yuwono. 

Ryan Giovani salah satu perwakilan pegawai Rutan Ponorogo dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa dari hasil penguatan pelaksanaan nantinya akan diteruskan di Satker sehingga Rutan Ponorogo mampu melaksanakan sesuai dengan arahan.

"Nantinya akan kami teruskan kepada rekan-rekan di Rutan Ponorogo tentang tata cara pengisian sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaannya", ucap Ryan Giovani.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca