Polres Ponorogo Berjibaku Arus Mudik Aman Dan Lancar

Ponorogo-jatimsatu.com-Tak dapat dipungkiri jumlah pemudik Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini lebih besar dari tahun sebelumnya. Hal itu, disebabkan libur panjang dimanfaatkan warga Ponorogo yang bekerja diluar kota hingga luar negeri.

Dampaknya arus lalu lintas semakin jauh lebih padar, baik arus mudik hingga arus balik. Namun, terlihat sejumlah titik rawan macet, Satlantas Polres Ponorogo berjibaku untuk mengurai kemacetan terutama arus balik.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Jumianto mengatakan, telah melakukan pemetaan sebelumnya terkait titik titik rawan kemacetan. "Sudah kita antisipasi sebelumnya terutama jalan utama kota Ponorogo hingga jalur Provinsi,"paparnya, Minggu (14/4/2024).

AKP Jumianto menambah, selain menambah jumlah anggota pada titik titik rawan kemacetan, juga mengalihkan sejumlah jalur untuk mengurai kemacetan. "Sejauh ini sudah cukup efektif, angka kecelakaan selama libur idul fitri juga dapat ditekan seminimal mungkin,"tambahnya.

Ia juga memberikan himbauan pada pemudik yang mulai kembali ke luar kota agar menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Termasuk melakukan pengecekan kendaraan hingga kesehatan pengendara. "Kita terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman disisi lain para pengendara juga menyiapkan segala sesuatu dalam menempuh perjalanan jauh dengan baik,"paparnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo memberikan instruksi pada anggotanya untuk bekerja keras dan cerdas dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan. "Hari ini puncak arus balik di Ponorogo. Untuk itu mulai tadi malam hingga nanti malam terjadi peningkatan jumlah kendaraan baik pribadi maupun umum. Kita sudah menyiapkan berbagai cara untuk arus mudik berjalan dengan baik,"pungkasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca