Fokus Pembinaan Kelompok Usia, Rizal Akbar : Diantaranya Peran Bupati Sugiri Sancoko Yang Nyata

Ponorogo -jatimsatu.com- Perkembangan sepak bola di kota Reog tak lepas dari peran PSSI Kabupaten Ponorogo, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Sejauh ini, PSSI Ponorogo telah menjalankan visi dan misinya dengan fokus pembinaan secara berjenjang, Kelompok usia.

Ketua PSSI Kabupaten Ponorogo, Rizal Akbar saat dikonfirmasi mengatakan, selama menjabat Ketua PSSI, dirasakan dukungan dari Pemerintah Daerah sangat luar biasa. 

"Sejauh ini kita fokus pada pembinaan atlet dari Kelompok usia. Disini kita ada SSP, ada futsal, dari sepak bola semua berjalan dengan baik. Bahkan terlihat signifikan dari tahun ke tahun,"paparnya. 

Rizal Akbar juga mengatakan sekarang lebih hidup lagi kegiatan setiap tahunnya, mulai kompetisi internal,  selain itu Kelompok Usia dari 13, 15, 20 itu terus dilakukan. Ini juga tak lepas dari peran Bupati Sugiri yang nyata,"paparnya lebih jauh.

Terkait Prestasi, kembali Rizal Akbar mengatakan bahwa pembinaan atlet itu jangka panjang. Dengan adanya kelompok umur berjenjang sudah dipersiapkan dengan baik.

"Sudah kita persiapkan, nanti saat Kelompok Umur 13 naik ke 15 sudah ada. U 15 ke 17 sudah ada, Suratin 17 juga ada, nah U 20 juga sudah dipersiapkan. Sepak bola di Ponorogo ini sudah mulai menggeliat. Apalagi dukungan dari Pemerintah Daerah semakin lebih baik,"kantanya.

Pria kelahiran 1991 yang juga Pengusaha muda itu menambahkan bahwa tak dapat dipungkiri jika kemajuan sepak bola juga membutuhkan peran para sponsor pendukung. "Melihat kondisi Ponorogo saat ini, geliat ekonomi sudah berjalan dengan baik, sehingga diharapkan para pengusaha ini mampu memberikan kontribusinya demi kemajuan sepak bola,"pungkasnya.(abw/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca