Hasil Survey : 56,2 % Inginkan Sugiri Sancoko Kembali Menjadi Bupati Ponorogo Periode ke 2, Ini Faktornya ...

Ponorogo-jatimsatu.com-Waktu terus berjalan mendekati Pilkada serentak yang digelar akhir November 2024 mendatang. Untuk Ponorogo, nama Petahana Sugiri Sancoko masih mendominasi calon yang diinginkan masyarakat. 

Hal itu tertuang dalam hasil survey Accurate Resert  And Colsulting Indonesia yang dirilis Minggu (5/5/2024) di Wakoka Kafe.

Baihaki Sirajt, Direktur Accurate Resert  And Colsulting Indonesia memaparkan hasil survey pada periode 23-29 April 2024 dengan total responden 1200 yang tersebar di seluruh kecamatan Ponorogo, menempatkan Sugiri Sancoko sebesar 56,2% sebagai Calon Bupati yang dipilih. 

"Yang lain ada nama Suprianto sebesar 13%, kemudian Ibnu Multazam sebesar 11.9%, Ipong Muclisoni sebesar 10,1 Lisdyarita sebesar 4,7% dan tidak menjawab sebesar 3,5%,"paparnya.

Hasil itu, lanjut Baihaki, berdasarkan survey, masyarakat menilai masih cukup puas dengan kinerja Sugiri Sancoko selama memimpin Ponorogo. Baik di bidang Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur dan lainnya. Disisi elektabilitas, Sugiri Sancoko masih terbilang tinggi, hal itu disebabkan calon yang lain belum melakukan pergerakan atau running. "Kalau ada 5 kandidat maka Sugiri Sancoko unggul dengan mendapatkan 56,2. Namun jika hanya bertarung melawan Ipong Muclisoni maka Sugiri Sancoko akan unggul diangka 59,2%,"jelasnya.

Atas survey itu, kata Baihaki, peran partai politik hasil pemilihan legislatif yang digelar Februari 2024 lalu cukup signifikan. "Namun hasil survey yang dilakukan lebih besar dilihat pada personal branding. Sejauh ini Sugiri Sancoko hasilnya sangat baik,"katanya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca