Dapatkan Rekom PDIP, Sugiri Sancoko : Terus Fokus Bekerja Untuk Rakyat Ponorogo

Ponorogo -jatimsatu.com– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi mengumumkan daftar rekomendasi calon kepala daerah yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Dalam pengumuman yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, tercatat ada 3 calon Gubernur dan 58 calon Bupati/Walikota yang mendapatkan dukungan partai.

Untuk Kabupaten Ponorogo, Sugiri Sancoko, calon petahana, kembali mendapatkan kepercayaan dari PDIP untuk maju dalam kontestasi Pilkada. Surat rekomendasi dengan nomor: 6165/IN/DPP/V/2024 telah ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto, pada tanggal 30 Mei 2024.

Sugiri Sancoko, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Ponorogo, menyatakan bahwa ia akan terus fokus bekerja untuk rakyat dan tidak ingin terlalu banyak berkomentar mengenai politik. Hal ini ia sampaikan usai meninjau pabrik pengelolaan sampah di TPA Mrican, Jum'at (31/5/2024)

Dalam daftar rekomendasi yang dirilis, terdapat beberapa nama calon Wakil Bupati yang masih dikosongkan, namun 7 dari mereka telah disebutkan dalam rekomendasi tersebut. Daftar ini mencakup berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Serdang Badagai hingga Pegunungan Bintang, menunjukkan jangkauan dan dukungan PDIP terhadap berbagai calon kepala daerah.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam pidato politiknya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V, menyinggung tentang karakter pemimpin otoriter populis, menegaskan pentingnya kepemimpinan yang demokratis dan bertanggung jawab.

Daftar lengkap calon Gubernur, Bupati, dan Walikota yang mendapatkan rekomendasi PDIP dapat dilihat dalam lampiran surat bernomor 6165. Diantara calon Gubernur yang mendapatkan rekomendasi adalah Steven O.E. Kandouw dari Sulawesi Utara, Lukman Abunawas dari Sulawesi Tenggara, dan Meki Nawipa dari Papua Tengah.

PDIP berharap dengan dukungan ini, para calon yang diusung dapat memenangkan Pilkada dan melanjutkan kerja-kerja pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat di daerah masing-masing.(abw)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca