Polda Jatim dan PO Bus Tandatangani Pakta Integritas untuk Keselamatan di Jalan Raya

Surabaya -jatimsatu.com- Dalam upaya meningkatkan keselamatan di jalan raya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur, bersinergi dengan PT Jasa Raharja, telah menggelar acara penandatanganan pakta integritas dengan Perusahaan Otobus (PO) se-Jawa Timur, Jum'at (31/5/2024).

Acara ini merupakan respons terhadap serangkaian kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata.

Acara penandatanganan dihadiri oleh pejabat tinggi, termasuk Brigjen Pol Raden Slamet Santoso dari Korlantas Polri dan Kombes Pol Komarudin, Dirlantas Polda Jatim. Mereka menekankan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjalani inspeksi kendaraan secara rutin untuk mencegah kecelakaan.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Komarudin, menegaskan bahwa setiap insiden di jalan akan dievaluasi secara mendalam. Ditlantas Polda Jatim berkomitmen untuk melakukan sosialisasi, penegakan hukum, dan berbagai upaya lain untuk mengurangi kecelakaan, khususnya yang melibatkan angkutan umum.

"Fokus pada Kendaraan Roda Dua, Statistik menunjukkan bahwa kendaraan roda dua masih menjadi penyumbang terbesar kecelakaan lalu lintas, dengan persentase sebesar 78%. Oleh karena itu, Ditlantas Polda Jatim juga mengedukasi masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas dan etika berkendara,"paparnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Komarudin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan keselamatan lalu lintas dengan melaporkan perilaku berkendara yang berbahaya.

"Keselamatan Bersama Inisiatif ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, tidak hanya dalam kuantitas tetapi juga kualitas, menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman bagi semua pengguna jalan,"pungkasnya.(abw)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca