Sosialisasi Program Strategis Nasional Kementerian ATR BPN. Suroso Yuntardi : Untuk menambah keamanan tanah digitalisasi Sertipikat Elektronik

Ponorogo-jatimsatu.com- Bertempat di Hall Amaris PCC Ponorogo, selama 3 hari mulai tanggal 10- 13 Juni 2024 kembali Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ponorogo bersama dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. Supriyanto mengadakan Sosialisasi, ini dilakukan dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat terhadap persoalan pertanahan. 

Sugeng Satriawan, wakil dari kakanwil ATR BPN Jatim mengatakan, hingga saat ini layanan secara elektronik di Jawa Timur sudah ada14 kota yang terdaftar, harapan nya kantor ATR BPN Ponorogo bisa menyusul,." Semoga pada sosialisasi hari ini ada pencerahan, akan terjadi komunikasi dua arah, dari peserta bisa memberikan masukan atau pertanyaan pada narasumber." Tegasnya.

Anggota Komisi II DPR RI, Supriyanto  dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kementerian ATR/BPN telah berkembang pesat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Target yang diberikan oleh presiden semakin tahun semakin meningkat. Tahun 2025 tidak boleh ada se-bidang tanah pun yang tidak terdaftar," Kementerian ATR/BPN sudah luar biasa dengan berbagai target. Hal ini diharapkan dapat mendukung pencapaian target Program Strategis Nasional (PSN) Kementerian ATR/BPN." Tegasnya.

Di tempat yang sama, Kasi Pendaftaran Hak pertanahan Suroso Yuntardi SH, Msi menjelaskan, pentingnya Sertipikat Hak atas Tanah antara lain sebagai bukti kepemilikan, kepastian hukum, serta bermanfaat dalam tertib administrasi. 

Setelah memiliki sertipikat tanah, masyarakat harus menjaganya dengan baik." Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Pertanahan menyiapkan sarana untuk menambah keamanan tanah masyarakat, termasuk melalui digitalisasi salah satunya yaitu Sertipikat Elektronik." Terangnya.(abw)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca