Buka Sarasehan II PGRI, Mas Aji Minta Guru Terus Kembangkan Diri

Pacitan-jatimsatu.com-Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji), Selasa (20/12/2022) membuka Sarasehan II PGRI Kabupaten Pacitan dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022. Berlangsung di GOR Desa Gendaran Kecamatan Donorojo, sarasehan diikuti oleh ratusan guru pengawas, kepala sekolah, dan pengurus PGRI se-Kabupaten Pacitan. 

Di hadapan insan pendidik tersebut Mas Aji minta guru terus mengembangkan diri demi mencerdaskan generasi muda. Adanya program pendidikan guru penggerak menjadi kesempatan bagi guru untuk menimba pengetahuan guna menciptakan proses pembelajaran yang berdiferensiasi.

"Sebagai guru, besarkan rasa cinta mengajar itu karena tidak semua hal harus dinilai dengan materi," pesannya.

Mas Aji menyadari masih banyak guru terutama yang masih berstatus honorer belum mendapatkan kesejahteraan yang layak. Namun, jika menjalani profesi itu dengan cinta maka ada kepuasan lain yang bisa dijadikan semangat. Pemerintah daerah sendiri terus berupaya memperjuangkan status guru honorer ini untuk bisa masuk tenaga P3K.

"Alhamdulillah kalau saya lihat semangat guru-guru kita masih terjaga," sambungnya.


Sarasehan II PGRI ini menjadi program kerja tahunan organisasi yang mewadahi para guru tersebut. Selain menjadi wahana silaturahmi, sarasehan juga menjadi wadah untuk mengevaluasi program kerja setahun terakhir. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD dan anggota DPRD Pacitan serta Ketua PGRI Jawa Timur.(Prokopim/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca