Istimewa, Soft Opening Kawasan Wisata Mentari Hill Pacitan, "The Hidden Paradise"

 

Pacitan-jatimsatu.com- Satu lagi destinasi di Kota Pacitan yang bakal menarik perhatian wisatawan. Mentari Hill, sebuah wisata alami yang menawarkan keindahan dan kesejukan hutan alami, pemandangan laut yang mempesona hingga sejumlah spot foto kekinian.

Soft Opening Kawasan wisata yang terletak di Jalan Raya Pacitan Solo, KM 06, Dusun Tamparan, Kelurahan Sidoharjo Pacitan itu, digelar Minggu (11/12/2022).

Diresmikan langsung oleh Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, Kawasan Wisata Mentari Hill juga terdapat sebuah monumen yang diperkirakan dibangun tahun 1444, atau pada zaman Majapahit.

Hadir dalam Soft Opening, Direktur Utama PT. Subur Raya Persada, Dyah Mentari Putri, Ketua DPRD Pacitan, Kapolres Pacitan, Dandim 0801 Pacitan, Pejabat Perhutani, dan sejumlah undangan lainnya.

Dyah Mentari Putri, Direktur Utama PT. Subur Raya Persada dalam sambutannya mengatakan wisata Mentari Hill yang baru dibuka ini, diharapkan bisa membawa manfaat pada warga Pacitan khususnya hingga para wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

"Terima kasih atas kehadiran Mas Bupati, Bapak Kapolres, Bapak Dandim, Bapak Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Pacitan dan seluruh sahabat Mentari Hill, juga dari LMDH, Perhutani, Kontraktor dan semua pihak,"katanya.

Dyah juga menambahkan, luas keseluruhan wisata Mentari Hill ini seluas 32 hektar. Sekarang masih tahap pertama yang dibangun atau sekitar 2 hektar.

"Terima kasih atas kepercayaan Perhutani. Mentari Hill bisa dikatakan sebagai "hidden Paradise" yang memiliki potensi yang luar biasa. Diharapkan ke depan menjadi salah satu destinasi wisata di Pacitan yang bisa menjadi kebanggaan kita bersama. Tentu akan ada perbaikan perbaikan untuk menyempurnakan wisata Mentari Hill ini,"paparnya.

Sementara itu, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji mengatakan Pemerintah Daerah akan mendukung dan mensupport penuh wisata Mentari Hill ini. "Tentu ini berdampak positif bagi berbagai pihak, terutama perekonomian masyarakat Pacitan,"terangnya.

Bupati Pacitan berharap agar Mentari Hill ini menjadi wisata yang bisa berkembang dan menjadi wisata andalan. "Mentari Hill ini dikaruniai view atau pemandangan yang sangat indah dan cantik. Sejauh ini, sarana dan prasarana Mentari Hill sudah memadai. Kedepan, harus ada event di sini, untuk lebih menarik wisatawan,"pungkasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca