Gubernur Khofifah Bersama Kang Bupati Sugiri Resmikan Huntara Bagi Warga Terdampak Longsor

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Selain meresmikan Ground Breaking Pembangunan Monumen Reog Ponorogo (MRP) di Gunung Kapur, Kecamatan Sampung, Gubernur Khofifah bersama Kang Bupati Sugiri menyerahkan bantuan sosial kepada 22 KK terdampak longsor di Desa Talun, Kecamatan Ngebel, pada Sabtu (11/3/2023).

Tidak hanya memberikan bantuan sosial saja, Gubernur Jawa Timur itu juga resmikan hunian sementara (huntara) bagi warga terdampak longsor dan bantuan untuk pelaku UMKM di Desa Talun.

Khofifah juga mendoakan bagi 22 KK warga terdampak dan juga seluruh warga Desa Talun, diberi Sehat raga, sehat batinnya, sehat ekonominya dan selalu di ridho Allah SWT.

Kang Bupati Sugiri Sancoko saat di lokasi relokasi menyampaikan bahwa, Huntara ini dibangun di Dusun Sidomukti, lokasi ini dipilih karena aman dari ancaman tanah longsor.

“Saya kira ini sudah layak, lantainya pun sudah pengerasan. Selain itu disini juga ada air bersih, wifi dan lain sebagainya, agar meraka bisa merasakan kenyamanan sesuai yang diharapkan “ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa, huntara yang di serahkan saat ini adalah relokasi akibat bencana tanah gerak yang melanda desa Talun, Kecamatan Ngebel pada Oktober tahun lalu yang mengakibatkan 22 rumah harus direlokasi.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca