Lelang Aset Pemkab Naik 200 Persen Dari Limit, RX King Bisa Terjual 25 Juta

 

Ponorogo-jatimsatu.com, Pemerintah Daerah melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPPKAD) menggelar lelang sejumlah aset. Bekerjasama dengan KPKNL Madiun, lelang berupa kendaraan bermotor hingga bongkaran bangunan mengalami kenaikan hingga 200 persen dari harga penawaran.

Kepala BPPKAD Kabupaten Ponorogo, Sumarno saat dikonfirmasi, Selasa (7/3/2023) mengatakan, untuk pelaksanaan lelang tanggal 27 Februari lalu, sudah menggunakan lelang elektronik. "Sudah terbuka, transparan dan siapa saja bisa mengakses yang dibantu KPKNL Madiun,"tandasnya.

Ia juga mengatakan, hasilnya terdapat kenaikan yang luar biasa, hingga 218 persen, dari limit 900 juta bisa mencapai 2 miliar lebih

Terkait lelang, kembali Samarno menambahkan, ada 3 jenis, yaitu kendaraan, bongkaran bangunan dan bongkaran seperti kayu hingga alat alat kesehatan. "Hasil lelang meningkat hingga 218 persen disebabkan publikasi yang berjalan baik, sehingga informasi diterima banyak orang. Selain itu lelang dilaksanakan secara elektronik sehingga bisa diakses siapa saja dan dimana saja,"paparnya.

Kenaikan harga, lanjutnya, diantaranya harga motor RX King yang dibuka 6 jutaan bisa terjual 25 juta. Termasuk bongkaran bangunan dari harga awal 400 juta bisa terjual 1,2 Miliar. "Ada 7 motor, 12 mobil dan yang lainnya,"tambahnya.

Untuk pasar Legi Selatan, katanya, sudah mulai pembongkaran dengan waktu 2 bulan. "Dibongkar tanggal 6 Maret, selesai tanggal 6 Mei oleh pemenang lelang,"katanya.

Setelah dibongkar, lanjutnya, Pasar Legi Selatan akan diperuntukkan Mall Pelayanan Publik. "Kalau di RKPD masih dikaji perunutukannya,"terangnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca