Wakil Ketua DPRD Miseri Efendi Gelar Sosialisasi Cegah Kerusakan Lingkungan, Di Kecamatan Pudak

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo menggelar sosialisasi pengendalian pencemaran lingkungan hidup dengan mengandeng Wakil Ketua DPRD Ponorogo Miseri Efendi di Desa Bareng, Kecamatan Pudak, Ponorogo, Selasa (21/3).

Miseri Efendi, Wakil  Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo mengatakan, sosialisasi ini untuk mengurangi pencemaran, kerusakan lingkungan di beberapa usaha atau kegiatan masyarakat khususnya di Kecamatan Pudak.

"Kita menggelar sosialisasi pengendalian pencemaran lingkungan hidup di Kecamatan Pudak karena kawasan ini mayoritas peternak sapi. Sehingga pengelolaan limbah perlu kita perhatikan," ucapnya.

Lebih lanjut Miseri mengungkapkan, tujuan dan harapan dari sosialisasi ini untuk pemberian Informasi tentang penanggulangan pencemaran,  kegiatan masyarakat di kawasan peternak ini.

"Kita memberikan informasi kepada masyarakat sekitar khususnya peternak agar lebih meningkatkan rasa cintanya terhadap lingkungan dan ini tim dari DLH juga menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan, keindahan serta juga memberikan edukasi terkait pengelolaan limbah ternak," tambahnya. 

Sementara Gulang Winarno mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah senantiasa mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat agar tidak salah dalam memanfaatkan limbah, karena akan menimbulkan malapetaka yang lebih dahsyat serta dapat mengundang berbagai bencana alam seperti longsor, banjir bandang dan lain sebagainya. 

"Mari kita menanamkan karakter peduli lingkungan, yaitu perwujudan sikap manusia terhadap lingkungan berupa tindakan dalam kehidupan sehari-hari yang merupakan upaya untuk mencegah rusaknya lingkungan alam di sekitarnya," ujarnya.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca