Bazar Ramadhan Di HOS Cokroaminoto Tampilkan UMKM 21 Kecamatan, Perdagkum Support Penuh

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Produk dari usaha mikro, kecil , dan menengah (UMKM) di Kabupaten Ponorogo kembali ditampilkan oleh Pemkab Ponorogo. Kali ini melalui Bazar Ramadan digelar di Jalan HOS Cokroaminoto, mulai tanggal 5 hingga 19 April 2023. 

Sebanyak 25 stand telah disiapkan yang menyajikan produk UMKM pilihan dari 21 kecamatan. Selain dipromosikan juga dijual pada masyarakat.

Kang Bupati Sugiri Sancoko berharap UMKM Kota Reog semakin cepat naik kelas. UMKM baginya menjadi andalan ekonomi kerakyatan untuk menyejahterakan masyarakat sekaligus melawan kekuatan kapital besar. Selain itu, UMKM terbukti menjadi sektor ekonomi yang tahan banting. Tidak hanya mampu melalui, namun menjadi penyelamat ekonomi Indonesia di kala krisis. 

“Dengan bazar ini semoga UMKM kita semakin maju dan kita bela. Bagaimana melawan ekonomi kapital memang harus dengan ideologi kerakyatan dan UMKM menjadi garda terdepan,”terang Kang Bupati, Rabu (5/4/2023).

Namun untuk menjadikan UMKM Ponorogo naik kelas, tekannya, tidak hanya membutuhkan andil pelaku UMKM dan pemerintah. Dukungan masyarakat dengan membeli dan membela produk UMKM lokal memiliki andil begitu besar. Lebaran Idulfitri 1444 H/ 2023 M, lanjutnya, bisa dijadikan momentum yang tepat untuk memulainya. 

“Saya menghimbau kepada sedulur semuanya, terutama para ASN toples yang ada di meja lebaran hendaknya menggunakan produk UMKM ponorogo, agar ekonomi tumbuh,” ajaknya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo, Sumarno mengatakan UMKM perlu mendapatkan fasilitas dalam mengembangkan produknya. "Dengan adanya bazar Ramadhan di Jalan HOS Cokroaminoto merupakan sebuah langkah stategis untuk mengenalkan produk-produk UMKM. Dan terbukti, banyak hasil produk UMKM di 21 kecamatan sangat baik dan perlu dikembangkan,"pungkasnya.(advdd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca