Bersama Kang Bupati Sugiri, Gubernur Khofifah Serahkan Santunan Pada Seribu Anak Yatim


Ponorogo-jatimsatu.com-Bersama Kang Bupati Sugiri, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur menyalurkan santunan pada 1.000 anak yatim di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Senin Sore (3/4/2023).

Penyaluran santunan kepada anak yatim ini, merupakan keempat kalinya di Bulan Suci Ramadhan tahun 2023 yang dilakukan Gubernur Khofifah bersama Baznas Jatim yaitu mulai Kabupaten Gresik, Tuban, dan Sumenep. Santunan itu berupa uang tunai dan perlengkapan sekolah.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan agar para anak yatim berani memiliki cita-cita setinggi-tingginya, seperti pesan Bung Karno, "Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang,"tambahnya.

Gubernur Khofifah juga mengatakan untuk meraih cita-cita tersebut maka anak-anak harus optimistis dan berusaha dengan belajar yang tekun, sungguh-sungguh, serta terus berdoa dan beribadah kepada Allah SWT.

"Belajarnya yang serius dan yang tidak kalah penting doa dan ibadahnya jangan sampai putus. Ya belajar, ya ngaji, ya shalat. Tadi saya tanya sudah banyak yang khatam Al-Quran. Semoga anak-anakku semua jadi anak yang saleh dan salehah, cita-citanya semua dikabulkan Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memanggil beberapa anak untuk maju ke depan dan memintanya membaca hafalan surat pendek.

Usai membaca surat pendek tersebut, Khofifah lantas memberikan hadiah berupa sarung.

Sementara Kang Bupati Ponorogo Sugiri secara khsusus menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur Khofifah di Ponorogo.

"Ini merupakan bentuk perhatian Ibu Gubernur terhadap masyarakat Ponorogo. Bahwa dari Ponorogo kita membangun peradaban. Setiap hari ketika keliling pada pasar ramadan. Ini Baznas bersama Ibu Gubernur santuni 1000 anak yatim,"pungkasnya.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca