Bersama Warga, Polsek Babadan Kerja Bakti Bersihkan Aliran Sungai

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Antisipasi terjadi banjir diantaranya dengan membersihkan aliran sungai. Hal itu terlihat saat jajaran Polsek Babadan, Polres Ponorogo, Polda Jatim menggelar kerja bakti, Jum'at (26/5/2023).

Nampak, anggota Polri itu bahu membahu dengan warga, membersihkan sampah dan sidemen pada dasar sungai.

Kapolsek Babadan, AKP Hariadi, S.H, mengatakan bersama forkopimcam dan masyarakat melakukan kerja bakti dengan membersihkan aliran sungai dibawah jembatan jalur Ponorogo Madiun, tepatnya di desa Babadan. "Bersama TNI, pihak kecamatan dan masyarakat bersama sama membersihkan aliran sungai ini sudah direncanakan sebelumnya,"katanya.

Kapolsek Babadan juga menambahkan, aliran sungai tersebut sudah banyak terdapat sampah dan endapan-endapan lumpur yang membuat semakin lama akan dangkal. "Kita harus peduli dengan lingkungan, jika ini dibiarkan maka bisa menyebabkan banjir saat musim penghujan. Maka mulai dari sekarang kita bersihkan, termasuk sungai-sungai yang lainnya,"paparnya.

AKP Hariadi juga menghimbau pada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang terutama di sungai. "Juga dibutuhkan kesadaran kita semua untuk menjaga lingkungan,"tandasnya.

Camat Babadan, Wasis, A.P, M.Si mengapresiasi langkah Polsek Babadan yang mengajak Forkopimcam untuk bersama warga untuk menggelar kerja bakti membersihkan aliran sungai. "Memang harus melibatkan semua pihak untuk kerja bakti seperti ini, semoga bisa semakin bersih sungai diwilayah ini,"katanya.

Sementara Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko S.I.K, M.Si mengatakan salah satu penyebab banjir dikarenakan aliran sungai mendangkal dan dipenuhi sampah. "Untuk itu, sangat penting melakukan kerjabakti membersihkan aliran sungai bersama instansi terkait dan masyarakat. Selain itu diharapkan kesadaran bersama agar tidak membuang sampah disungai,"pungkasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca