Kang Bupati Sugiri Serahkan SK 541 P3K

Ponorogo-jatimsatu.com-Sebanyak 541 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru dan 41 PPPK tenaga teknis formasi 2022 di lingkup pemerintah kabupaten Ponorogo secara resmi menjadi bagian dari aparatur sipil negara (ASN). Setelah terbit dan diserahkannya surat keputusan (SK) pengangkatan oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko, Kamis (27/7/2023) di Gedung Sasana Praja Ponorogo.

Andi Susetyo, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo, memaparkan dari 541 PPPK guru itu 479 orang menempati formasi guru sekolah dasar (SD), 49 orang guru sekolah menengah pertama (SMP), dan 3 orang guru taman kanak-kanak (TK).

Sedangkan 41 PPPK tenaga teknis, 25 orang bertugas di Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan); 3 orang di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik); 2 orang di Dinas Perhubungan; 2 orang di Dinas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB); sisanya tersebar di berbagai dinas. 

Kepada para P3K Kang Bupati Sugiri Sancoko pun berpesan terus mengingat dan menjaga arti dari pengabdian. “Tugas kita pengabdian, tidak hanya bekerja, jauh lebih penting dari gaji. Tanggung jawab kita langsung kepada Tuhan dan negara. Mari Bangun spirit Ponorogo bangkit, lebih baik dari kemarin,” ujar Kang Bupati.

Secara khusus ia mengingatkan kepada P3K guru tanggung jawab besar telah menanti mereka, melahirkan generasi Ponorogo yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tidak hanya ilmu pengetahuan, namun karakter dan akhlaknya. 

“Kita ciptakan pendidikan kolaboratif. Lingkungan, guru, dan orang tua harus saling kolaborasi. Mari membentuk generasi hebat, kami serahkan anak-anak kami kepada Panjenengan,” ucapnya.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca