KKNT Inovasi IPB Selesai, Kang Bupati Sugiri : Terima Kasih Atas Program Kerjanya

Ponorogo-jatimsatu.com-Kuliah Kerja Nyata Tematik Inovasi (KKNT Inovasi) Institut Pertanian Bogor (IPB) yang dilaksanakan di Kabupaten Ponorogo resmi berakhir. Sebelum kembali ke Bogor, mahasiswa IPB bersilaturahmi dan pamitan kepada Kang Bupati Sugiri di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Sabtu, (29/7/23). 

Feri Kusnandar, Wakil Dekan Fakultas Tekonologi Pertanian IPB  menyampaikan terima kasih atas segala fasilitas dan pengalaman yang diberikan masyarakat Ponorogo kepada peserta KKNT sejak awal hingga akhir. Dengan adanya KKNT ini, terang Feri, bekal penting mahasiswa di masa depan. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala fasilitas mulai sejak perencanaan, penyambutan, penyusunan program, pelaksanaan sampai penutupan hari ini. Mudah-mudahan ini merupakan pembekalan yang luar biasa kepada mahasiswa untuk menjadi calon pemimpin masa depan yang telah memahami masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, dalam sambutannya Kang Bupati Sugiri turut menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas pengabdian dan program-program kerja yang telah dilaksanakan 90 mahasiswa IPB selama 40 hari, 20 Juni - 29 Juli 2023, di Kecamatan Jetis dan Sooko.  Kang Bupati Sugiri mengaku melihat langsung bahwa kehadiran mahasiswa IPB mampu melahirkan inovasi dan membantu berbagai kegiatan masyarakat. 

"Saya beberapa kali keliling desa dan kebetulan baksos PKK, ketika di Jetis saya bertemu dengan  teman-teman IPB. Saya menemukan ada puding jagung, sampai tak bawa pulang karena enak. Juga tidak kalah mengesankan teman-teman selalu berbaur dengan masyarakat tanpa membeda-bedakan," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Kang Bupati berharap kerja sama IPB dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo dapat terus berlanjut. "Saya meyakini dengan cara mengundang kampus salah satunya IPB, Ponorogo pelan-pelan semakin maju,"pungkasnya.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca