Turut Dalam Kirab Budaya Rangkaian Grebeg Suro, Optik Omega Jaya Tampil Menawan

Ponorogo-jatimsatu.com- Tak dapat diragukan lagi jika Optik Omega Jaya memiliki kepedulian yang tinggi terhadap seni budaya Ponorogo. Terbukti, dalam Kirab Budaya rangkaian Grebeg Suro tahun 2023, Optik Omega Jaya turut berpartisipasi bersama ratusan instansi dan lembaga pendidikan lainnya, Selasa (18/7/2023).

Kali ini, Optik Omega Jaya menggunakan dokar yang dihiasi seperti kereta kencana dengan dikawal dua prajurit penunggang kuda.

Menurut Titis, Optik Omega Jaya dalam kirab budaya Grebeg Suro mengambil tema ambeg utomo, andhap asor, amargo sabar iku ingaran mustikaning laku.

"Artinya selalu menjadi yang utama tapi selalu rendah hati karena bertingkah laku dengan mengedepankan kesabaran itu ibaratkan sebuah hal yang sangat indah dalam sebuah kehidupan,"kata Titis.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi pada pelaksanaan Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah dan Jamasan Pusaka dalam rangkaian acara Grebeg Suro tahun 2023. "Semua acara berjalan dengan baik. Masyarakat juga menyambut dengan sangat baik. Semoga menjadi berkah bagi kita semua,"harapnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca