Piawai Ciptakan Lagu, Bambang Suhendro, Kadis Kominfo Ponorogo Telah Luncurkan 4 Singgle


Ponorogo-jatimsatu.com-Siapa sangka jika Bambang Suhendro, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika (Kominfo) Kabupaten Ponorogo, ternyata piawai menciptakan lagu.

Sejauh ini telah 8 lagu yang ia ciptakan, 4 diantaranya telah tayang dengan video clip menawan, disejumlah platfom media sosial, terutama youtube.

Ditemui dikantornya, Selasa (15/8/2023), tak segan Bambang Gulo sapaan akrabnya menceritakan awal muasal menciptakan lagu lagu bergenre pop jawa dan Indonesia itu yang telah ditonton ribuan orang itu.

"Di jaman digital seperti saat ini memberikan kesempatan bagi kita semua untuk berkarya dan bisa diupload di platform digital. Selain bisa menunjukkan eksistensi kita, cuan juga bisa kita dapatkan,"terang Bambang Suhendro.

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa untuk menyebarkan karyanya telah memiliki dua chanel YouTube sejaligus.

"Yang satu Bambang Gulo itu tentang musik. Saya sudah mengarang 8 lagu. Dan sudah naik di Youtube sebanyak 4 lagu. Lagunya pop jawa, judulnya Bingget, Mundur Isin, Ngudo Roso dan ini Pop Nasional Indonesia Satu,"lanjutnya.

Untuk Chanel yang kedua, Bambang mengungkapkan bertemakan Lawakan dan Standup Comedi.

"Oples Gulo Abang, berisi lawakan dan plesetan Jawa,"tandasnya.

Kadin Kominfo Ponorogo itu mengaku dirinya memiliki tim kreatif yang beranggotakan anak anak muda yang memiliki kemampuan beragam. Mulai pengambilan video, editing hingga pemeran video clip.

"Meskipun jumlah Subscriber belum banyak, namun saya yakin perlahan namun pasti akan segera berkembang, asal kita selalu kreatif dan konsisten. Banyak penyanyi sekarang ini yang naik daun karena meledak di platform digital,"paparnya.

Bambang Suhendro juga mengatakan bahwa kegiatannya itu tidak mengganggu kegiatan di dinasnya. 

"Yang penting manajemen waktu, pasti bisa. Kita juga berharap agar karya karya saya bisa diterima semua kalangan masyarakat, selain bisa menghibur juga menjadi inspirasi,"pungkasnya. (dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca