Ujian Praktik SIM C Lebih Mudah, Hasilnya 90 Persen Pemohon Di Ponorogo Berhasil Lulus


Ponorogo-jatimsatu.com-Terlihat sejumlah warga antusias mengikuti ujian praktik SIM C di kantor Satlantas Polres Ponorogo, Senin (7/8/2023). Jika dibandingkan dengan sebelumnya, telah terjadi perubahan signifikan disejumlah materi praktik, diantaranya telah dihapusnya trak zig zag maupun putaran angka 8, yang kerap kali membuat pemohon SIM C mengalami kegagalan.

Bahkan, para petugas Satlantas Polres Ponorogo membantu para pemohon dengan memberikan arahan-arahan humanis agar bisa melewati berbagai trek ujian praktik. Dari 10 pemohon yang pagi itu mengikuti ujian praktik, 9 diantaranya dinyatakan berhasil. Sementara 1 pemohon dinyatakan gagal, karena kakinya turun saat melalui trek S.

"Akhirnya bisa lulus ujian praktik SIM C, setelah 2 kali gagal,"kata April, pemohon SIM C asal Kota itu.

April mengaku ada perasaan sedikit optimis setelah mengetahui jika ada banyak perubahan pada praktik ujian SIM C. "Memang agak tegang pada awalnya, tapi lintasan yang biasanya kecil, namun ini sudah lebih lebar,"jelasnya.

Sementara itu Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, S.I.K, M.Si mengatakan berbagai perubahan pada materi ujian praktik SIM C merupakan arahan dari Kapolri. Perubahan itu, lebih memudahkan para pemohon sehingga prosentase kelulusan semakin lebih tinggi. "Dari 10 pemohon hari ini, yang dinyatakan lulus ada 9,"pungkasnya.(hms/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca