Cek Kualitas Makanan Minuman, Dinkes Periksa Rutan Ponorogo

 

Ponorogo-jatimsatu.com-Berbagai upaya dilakukan Rumah Tahanan Ponorogo untuk meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan. Diantarnya meningkatkan kualitas makanan dan minuman baik untuk warga binaan maupun petugas Rutan Ponorogo.

Seperti yang terlihat Senin (11/2023), sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan Ponorogo melakukan pengambilan sample makanan dan minuman untuk dibawa ke laboratorium daerah.

Maek Subekti, Fungsional Sanitarian Ahli Dinas Kesehatan mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan kualitas makanan dan minuman yang disajikan untuk warga binaan dan petugas lapas. "Hasil sample sample itu akan dikirim ke laboratorium daerah untuk dilakukan pemeriksaan,"katanya.

Untuk periodesasi pemeriksaan, lanjutnya, berbeda-beda setiap jenis makanan dan minuman. Untuk minuman  dilakukan pemeriksa tiga bulan sekali untuk bakteriologis, kalau untuk kimia enam bulan sekali. Kalau makanan beserta peralatannya setahun sekali. "Sejauh ini hasilnya bagus, memenuhi syarat. Sehingga ini kegiatan rutin, jangan sampai yang sudah bagus ini kemudian justru teledor menjadi tidak bagus,"paparnya.

Sementara itu Agoes Yanto, Kepala Rutan Ponorogo mengatakan selalu mendukung kegiatan pemeriksaan makanan dan minuman dari Dinas Kesehatan. "Ini sangat penting bagi seluruh petugas dan warga binaan. Apalagi terkait makanan dan minuman. Tentu kita sangat terbuka untuk senantiasa melakukan perbaikan perbaikan ke arah yang lebih baik,"pungkasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca