Peringati Maulid Nabi Dan Bersih Desa Coper, 1000 Tumpeng Hingga Sebar Uang Koin

Ponorogo-jatimsatu.com-Peringatan Maulid Nabi sekaligus bersih desa Coper disambut antusias oleh ribuan warga, Kamis (28/9/2023). Sejumlah rangkaian acara digelar Pemerintah Desa Coper digelar. Diantaranya, Macopatan, Doa Bersama, Sholawat Nabi, Pawai Pembangunan, Pentas Seni Reog dan Gajah Gajahan hingga seni ketoprak.

Yang sangat menarik saat digelarnya Asroqol, Sebar Uang koin, Tasyakuran Hasil Bumi dengan 1000 tumpeng hingga panjat pinang dan pameran hasil UMKM desa Coper.

Damanhuri, Kepala Desa Coper mengatakan, kegiatan merupakan warisan nenek moyang yang harus dilestarikan. "Kegiatan digelar 1 minggu penuh, mulai Macopatan hingga pagelaran reog, gajah gajahan serta berbagai lomba,"paparnya.

Ia juga mengatakan antusias warga menyambut dengan penuh semangat mengikuti acara yabg digelar setahun sekali ini. "Semua kegiatan penuh dengan makna, dan kami berharap kegiatan ini bisa menjadikan desa Coper semakin maju dan makmur,"katanya.

Sementara itu, Bambang Suhendro, Asisten 1 Sekda Pemerintah Daerah Ponorogo yang mewakili Bupati Sugiri memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang digelar Pemerintah Desa Coper, Kecamatan Jetis. "Kegiatan peringatan nabi dan bersih desa ini menjadi kegiatan yang penuh makna dan arti. Semoga kegiatan bermanfaat dan memandikan desa Coper semakin maju dan hebat,"pungkasnya.(dd)




0/Post a Comment/Comments

Dibaca