Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Rutan Ponorogo

Ponorogo-jatimsatu.com - Sabtu, 28 Oktober 2023 bertempat di halaman Rutan Kelas IIB Ponorogo dilaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Upacara ini digelar pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh pejabat struktural, seluruh pegawai, dan WBP Rutan Ponorogo.

Dalam amanatnya, Agus Imam Taufik yang baru seminggu menjabat sebagai Karutan Ponorogo mengajak seluruh peserta upacara untuk menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak menuju Indonesia maju. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 kali ini tentu tak lepas dari sejarah perjuangan para pemuda bangsa dalam upaya menyatukan Nusantara menjadi sebuah bangsa yang merdeka.

Peringatan Hari Sumpah pemuda ini menjadi renungan bagi penerus bangsa untuk melanjutkan perjuangan pergerakan pemuda bangsa. "Jika dulu para pemuda berjuang untuk merdeka, kini kita sebagai generasi penerus juga harus berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan," tegas Agus Imam Taufik. Selain itu, Karutan yang baru seminggu menjabat di Rutan Ponorogo ini juga mengingatkan kepada seluruh WBP untuk mematuhi semua peraturan yang ada di Rutan Ponorogo.

"Bersatu padu adalah harga mati yang harus diperjuangkan generasi ini untuk membangun ketangguhan dan mewujudkan peradaban Indonesia yang unggul," pungkas Agus Imam Taufik. Upacara dilaksanakan dengan tertib dan khidmat.(hms/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca