Warga Sambut Antusias, Program Desa Berdaya Jenangan City Center Dilounching

Ponorogo-jatimsatu.com- Program Desa Berdaya ‘Jenangan City Center’ Kamis 12 Oktober 2023 resmi dilaunching di Pasar Desa Jenangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

Hadir dalam acara tersebut Dinas PMD Ponorogo, Camat Jenangan, Kades Jenangan beserta perangkat hingga para kicau mania.

Kepala Desa Jenangan, Toni Ahmadi, mengatakan,pihaknya menerima bantuan program Desa Berdaya ‘Jenangan City Center’ dan itu diwujudkannya dalam bentuk gantangan burung dan pavingisasi. Hal itu dipilihnya karena di Kabupaten Ponorogo, utama di Jenangan terdapat banyak kicau mania. Sehingga dengan begitu mereka akan berdatangan ke desanya.

“Secara otomatis jika para pecinta burung datang ke sini tentunya akan menyumbang PAD serta meningkatkan perekonomian warga,” kata Toni, Kamis (12/10/2023).


Ia menginformasikan, gantangan burung dari program Desa Berdaya itu akan dibuka 2 kali dalam hari pasaran yakni Pahing dan Wage.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PMD Kabupaten Ponorogo, melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, Anik Purwanti, mengatakan, Desa Jenangan adalah salah satu dari dua desa di Kabupaten Ponorogo yang mendapatkan Program Desa Berdaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Terdapat 2 desa di Kabupaten Ponorogo yang mendapatkan program Desa Berdaya dari Provinsi Jawa Timur yakni Desa Jenangan dan Desa Balong,” ujarnya.

Ia berharap, gantangan burung Desa Jenangan tersebut bisa menjadi ikon desa untuk mempubliskan kicau mania di Kabupaten Ponorogo.

Untuk diketahui, desa berdaya merupakan suatu program pembangunan masyarakat desa yang memenuhi kriteria untuk menjadi sebuah desa yang mandiri dan dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dengan mengembangkan potensi dan mengoptimalkan aset yang dimiliki desa.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca