Kang Bupati Sugiri Ajak Ratusan Pelajar Makan Ikan

Ponorogo-jatimsatu.com Ikan terbukti mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan manusia. Utamanya penting untuk memaksimalkan perkembangan tubuh dan otak anak. 

Gerakan masyarakat makan ikan (Gerakin) pun terus digalakkan Pemkab Ponorogo. Salah satunya melalui pembagian 1 ton ikan lele kepada 1000 masyarakat. 

Kali ini di Desa Beton, anak-anak PAUD, TK, dan SD menjadi sasarannya. Gerakan makan ikan dilakukan bersama Kang Bupati Sugiri Sancoko dan Ketua TP PKK Ponorogo, Susilowati Sugiri Sancoko, Selasa (5/12/2023) di Desa Beton, Kec. Siman, Kab. Ponorogo. 

Gerakin dilakukan bukan tanpa sebab, di Ponorogo, konsumsi ikan masih di angka 38,92 kg per kapita per tahun. Masih di bawah rata-rata Jawa Timur (44, 33 kg) dan nasional (56, 48 kg). 

Selain Gerakin Pemkab Ponorogo mendorong produksi ikan dan olahan ikan semakin banyak di Kota Reog. Dengan mendorong dan mendampingi peternak dan pengolah ikan.

"Ikan air tawar sangat bagus untuk tubuh. Meski Ponorogo bukan daerah pesisir, kita dorong semakin banyak pembudidaya dan pengolah ikan air tawar," ucap Kang Bupati. 

Itu semua dilakukan Pemkab Ponorogo agar meningkatnya konsumsi iikan masyarakat Harapannya tumbuh kembang fisik maupun otak anak-anak Ponorogo maksimal. 

"Saya pengen anak-anak kita fisiknya bagus, kecerdasannya bagus, dan akhlaknya bagus. Makan ikan itu penting untuk tubuh dan otak anak," ucap Kang Bupati.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca