Bicara Soal Pertumbuhan Ekonomi Di Madiun, Inda Raya : Harus Kongkrit Bukan Ala Kadarnya

Madiun-jatimsatu.com-Banyaknya masukan dari masyarakat baik melalui media sosial saat Live Sapa Warga hingga bertemu warga tentang pertumbuhan ekonomi, membuat Inda Raya angkat bicara.

Wakil Walikota Madiun itu bahkan tak canggung mendapat masukan dan saran hingga informasi dari warga. 

Sejauh ini, kata Inda Raya, pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun sudah berjalan dengan baik. "Walau kita diakui masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,"katanya saat ditemui dikantornya, Kamis (1/2/2024).

Upaya yang dilakukan Inda Raya diantaranya membukakan kesempatan yang selama ini diimpikan oleh para pelaku UMKM, khususnya makanan dan minuman untuk bisa mejeng di toko oleh-oleh ternama. 

"Salah satunya Buah Tangan di Batu Malang Jawa Timur. Alhamdulillah 80% produk Kota Madiun yang *saya bawa* sudah terkurasi dan diterima menjadi oleh-oleh khas Kota Madiun di Buah Tangan,"jelasnya 

Selain itu, lanjut Inda Raya, pelaku UMKM harus dibantu mendapat label halal. Untuk bidang lain, bisa mendapatkan label SNI. 

"UMKM lokal harus mendapatkan prioritas lebih, dalam mengembangkan usahanya. UMKM kita sebenarnya tidak kalah dalam hal bersaing. Mereka memiliki kualitas, hanya saja perlu sentuhan sentuhan agar bisa melejit, dalam produksi hingga pemasaran,"tegasnya.

Ia berharap kedepan, forum komunikasi antar UMKM semakin sering dilakukan agar dengan cepat mengetahui persoalan dilapangan, sekaligus menemukan solusinya. 

"Jika ini dibangun bersama, maka bukan tidak mungkin UMKM akan tumbuh dengan baik sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang juga lebih baik,"pungkasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca