Perpustakaan Keliling dan Pojok Baca Digital Segera Hadir di Rutan Ponorogo

Ponorogo-jatimsatu.com-Pagi ini (21/02) Kepala Sub Seksie Pelayananan  Tahanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo Azhar Farhani menjalin silaturahmi ke Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Ponorogo yang beralamatkan di Jalan H.Ir.Juanda No.172.

Silaturahmi ini bertujuan untuk perkenalan dan menjalin kerjasama antar instansi. Dalam hal ini untuk meningkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Ponorogo menggandeng Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Ponorogo untuk membantu terkait buku bacaan untuk WBP.

"kedatangan kami dalam rangka memohon untuk memberikan bantuan terkait bahan-bahan buku bacaan. semoga kegiatan nanti dapat berjalan dengan lancar dan dapat dipergunakan oleh teman-teman warga binaan di lain untuk mengisi waktu luang  juga berguna untuk menambah wawasan, ilmu, yang akan dipakai ketika nanti pada saat keluar nanti." Kata Azhar

Kedatangan Azhar disambut baik oleh Kepala Perpusda Ponorogo. Joni Widarto sangat terbuka dan siap untuk membantu mendukung pelayanan kepada WBP. "prinsipnya kami sangat-sangat terbuka dan siap untuk membantu mendukung supaya tingkat literasi di Rutan ini bisa berkembang." Ungkap Joni.

Pihak perpusda akan siap secara rutin menyiapkan perpustakaan keliling dan pojok baca digital.

"kami nanti Insya Allah siap kalau misalnya secara rutin menyiapkan perpustakaan keliling dengan mobil. Kalau dimungkinkan kita punya voucher di pojok baca digital. Ini bantuan dari perpustakaan nasional ada 5. nanti kalau memang memungkinkan ada ruangnya bisa dipindah sebagian disana, sangat berguna untuk teman-teman warga binaan mengisi kegiatan, mereka juga perlu dibantu untuk menambah wawasan membekali dengan ilmu pengetahuan." tambahnya.

Ucapan terimakasih Azhar kepada kepala Perpusda karena kedatangannya telah disambut dengan baik.

"terima kasih atas sambutan yang baik semoga kegiatan nanti berjalan dengan baik sesuai rencana dan keinginan kita bersama" ucap Azhar.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca