Bulan Ramadhan, Pegawai Rutan Ponorogo Dapat Siraman Rohani Tiap Jumat

 

Ponorogo-jatimsatu.com- Jumat, 15 Maret 2024 ini menandai hari ke 4 bulan Ramadhan 1445H. Berbeda dengan Jumat-jumat sebelumnya, pada hari ini pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo mendapatkan siraman rohani langsung dari penceramah Kemenag. 

Bu Indun sapraan akrabnya. Wanita itu memberikan ceramah tentang asal mula umat Islam diperintahkan puasa pada pukul 13.00 hari ini di Masjid At-taubah Rutan Ponorogo. Seluruh staf hadir kegiatan siraman rohani hari ini. Tak terkecuali Karutan Ponorogo beserta Pejabat Struktural. 

Seluruh pegawai tampak khusyuk mendengarkan ceramah wanita yang juga berkecimpung dalam MUI itu. Bu Indun lantas menjelaskan juga mengenai apa saja yang sebaiknya dihindari ketika puasa yang dapat mengurangi nilai pahala kita. 

Tak sampai disitu, pada sesi akhirnya ceramahnya, ia juga membuka sesi tanya jawab untuk lebih membuka khazanah keislaman pegawai Rutan Ponorogo. 

Rencananya agenda siraman rohani ini akan dilaksanakan tiap hari Jumat selama bulan Ramadhan. “Kita adakan rutin tiap Jumat, biar pegawai-pegawai juga dapat siraman rohani di bulan suci,” ujar Agus Imam Taufik, Karutan Ponorogo.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca