Inovasi RSUD Dr. Harjono, Rumah Sakit Pariwisata Bangun Patung Singa Singapura Hingga Reog Ponorogo

Ponorogo-jatimsatu.com-Inovasi RSUD Dr Harjono Ponorogo tak hanya pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, namun sudah menjelma sebagai rumah sakit pariwisata. Terbukti, sudah berdiri patung Singa Singapura di bagian depan rumah sakit itu.

Dikonfirmasi Selasa (5/3/2024), Dr. Yunus  Mahatma, Direktur RSUD Harjono mengatakan bahwa manajemen rumah sakit yang terbaru itu adalah rumah sakit pariwisata. Itu merupakan manajemen terbaru di seluruh dunia. "Maka selain orang berobat, juga bisa berpariwisata,"tandasnya.

Lebih lanjut, Yunus Mahatma mengatakan dipilihnya Singa Singapura disebabkan dari segi pariwisata kota yang paling sering dikunjungi di dunia itu nomor dua itu Singapura, nomor pertama London.

"Nah orang kalau ke Singapura itu di Google 90% pasti pingin foto di Merlion Park atau patung singa dan faktanya patung singa Itu adalah sebuah patung yang paling banyak orang pengen berfoto di Singapura di dunia,"lanjutnya. 

Fakta yang kedua, kata Yunus Mahatma, patung singa Singapura itu itu dicontoh di 50 negara termasuk Indonesia. Di Jawa Timur saja itu ada Madiun ada Surabaya di Ciputra. Jadi begitu melegenda patung itu.

"Apa salahnya kita mencontoh patung yang paling bagus, paling sering dibuat foto dan faktanya setelah kami membuat patung singa itu banyak mahasiswa pasien dan ini pegawai rumah sakit pada berfoto di situ,"katanya.

Yunus Mahatma menambahkan pihaknya tidak akan menyingkirkan muatan lokal. "Sekali lagi saran masyarakat agar dibangun patung warok atau Reog itu akan kami bangun di tengah-tengah taman paviliun rumah sakit,"pungkasnya.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca