Pekan Olahraga Pemasyarakatan, Meriahkan HBP Ke-60 di Rutan Ponorogo

 

Ponorogo-jatimsatu.com- Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 tahun 2024 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo menggelar kegiatan Pekan Olahraga Pemasyarakatan. Dalam menindaklanjuti panduan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rutan Ponorogo memilih Pekan Olahraga Pemasyarakatan sebagai salah satu kegiatan utama.

Perlombaan dimulai dengan cabang Futsal, dilanjutkan sesuai agenda Bola Volly dan Tenis Lapangan.

Kepala Subsi Pelayanan Tahanan (Kayantah) Rutan Ponorogo Azhar Farhani dalam kesempatan ini secara simbolis melakukan tendangan bola Futsal sebagai tanda dibukanya Pekan Olahraga Pemasyarakatan di Rutan Ponorogo, Senin (22/04/2024).

Berbagai perlombaan olahraga ini akan melibatkan Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dengan tujuan untuk memperkuat semangat kebersamaan, kesehatan, dan kebugaran fisik bagi Petugas maupun WBP.

“Kegiatan ini tidak hanya memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang bersejarah, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara petugas dan warga binaan melalui olahraga. Rutan Ponorogo berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi Warga Binaan maupun Petugas” ucap Azhar.

Dalam kesempatan ini Kepala Rutan Agus Imam Taufik juga mengungkapkan Kegiatan pembinaan melalui olahraga ini diharapkan dapat membantu Warga Binaan untuk memperbaiki diri dan mengembangkan potensi positif yang dimiliki, sehingga ketika kembali ke masyarakat, mereka dapat menjadi anggota masyarakat yang lebih baik dan produktif.

"Olahraga merupakan salah satu cara efektif untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik. Dengan menggelar kegiatan seperti ini, kami berharap dapat memberikan motivasi dan memberdayakan Warga Binaan untuk tetap berpikir positif dan produktif serta siap saat Kembali ke Masyarakat nantinya" ujar Karutan.

WBP sangat antusias mengikuti kegiatan ini, salah satu WBP berinisial MS (23) merasa sangat senang karena bisa ikut seta memeriahkan lomba yang diadakan Rutan Ponorogo. “Kami sangat senang bisa ikut lomba futsal, sorak teriakan teman-teman menambah semangat kami bermain dilapangan” ungkap MS.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca