Dengan Semangat Netralitas, APDESI Ponorogo Adakan Raker Untuk Persiapan Musyawarah Cabang Dan Pengukuhan Pengurus

 


Ponorogo -jatimsatu.com- Dalam suasana yang penuh antusiasme, Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Ponorogo telah mengadakan Rapat Kerja yang berlangsung di Resto Samilumayan, Minggu, (19 Mei 2024).

Eko Mulyadi, plt. Ketua APDESI Ponorogo, menyampaikan bahwa rapat kerja yang dihadiri oleh seluruh pengurus merupakan langkah strategis dalam merancang program kerja untuk lima tahun mendatang. 

"Kami berkomitmen untuk mempersiapkan Musyawarah Cabang (Muscab) dan pengukuhan pengurus yang akan kami laksanakan pada bulan Juni," ujar Eko dengan penuh semangat.

Di tengah kesibukan persiapan, Kepala Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong itu, menegaskan pentingnya menjaga netralitas dalam Pilkada Ponorogo yang akan datang, sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Kami akan terus menjalin komunikasi dengan semua calon yang akan berpartisipasi dalam Pilkada, sambil menyampaikan program kerja APDESI," tambahnya.

Eko Mulyadi juga menekankan pentingnya memanfaatkan dana desa dengan bijak, sesuai dengan revisi Undang-Undang Desa. 

"Kami akan fokus pada pelatihan sumber daya manusia dan mendorong inovasi serta kreativitas di setiap wilayah," jelasnya.

Sebagai bukti komitmen, hingga saat ini tercatat 268 Kepala Desa telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan baju APDESI. 

"Dan untuk SK APDESI, telah kami terima sejak April 2024 dan siap untuk dikukuhkan pada Juni mendatang," tutup Eko dengan nada optimis.

Dengan semangat yang tinggi dan visi yang jelas, APDESI Cabang Ponorogo siap mengarungi masa depan yang cerah dengan netralitas dan dedikasi untuk masyarakat.(abw)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca