Difasilitasi Dinsos, Kepulangan Wijayanto : Kisah Haru dari Batam ke Baosan Kidul

Jemiran Kaos Hitam, Petugas Tagana Desa Baosan Kidul San Kamituo Saat Menghantar Bertemu Keluarga


Ponorogo-jatimsatu.com-Kabar mengharukan datang dari Desa Baosan Kidul, Ngrayun, dimana seorang warga bernama Wijayanto, yang telah lama merantau di Batam, Kepulauan Riau, kini telah kembali ke pangkuan keluarganya. Kepulangan ini tidak lepas dari peran serta Dinas Sosial (Dinsos) Ponorogo yang telah memfasilitasi proses kepulangan Wijayanto yang sedang berjuang melawan sakit stroke.

Kepala Dinsos Ponorogo, Supriyadi, S.Sos, M.Si, mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah berkomunikasi dan berkoordinasi intens dengan DINSOS Batam dan keluarga Wijayanto di Baosan Kidul untuk memastikan kepulangan yang aman dan lancar. "Kami sedang memproses administrasi kependudukan dan akan membuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk perawatan medis, serta mengusulkan bantuan sosial lainnya," jelas Supriyadi.

Kepala Desa Baosan Kidul, Dzul Hijjah Fajar

Kepala Desa Baosan Kidul, Dzul Hijjah Fajar, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena Wijayanto, warga kami yang telah lama merantau, kini dapat berkumpul kembali dengan keluarganya dan mendapatkan perawatan yang diperlukan," ucapnya.

Kisah kepulangan Wijayanto menjadi simbol kepedulian dan kerjasama antarlembaga serta komunitas dalam membantu warga yang membutuhkan. Ini adalah bukti nyata bahwa jarak dan kondisi tidak menjadi penghalang bagi semangat gotong royong dan solidaritas sosial.(abw/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca