Ini Strategi Gerindra Ponorogo Hadapi Pilkada, Pak Pri : Petahana Bisa Menang Jika ....

Ponorogo-jatimsatu.com-Waktu terus berjalan mendekati Pilkada serentak yang akan digelar akhir November 2024 mendatang. Sejumlah Partai Politik di Ponorogo telah membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Supriyanto, Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo secara khusus membongkar strategi dalam menghadapi Pilkada.

Dikonfirmasi Jum'at (3/4/2024), Ketua DPC Gerindra yabg juga anggota DPR RI itu mengungkap jika partai Prabowo Subianto itu akan membuka pendaftaran paling akhir. "Gerindra buka pendaftaran paling akhir mendekati pendaftaran calon di KPU,"katanya.

Pak Pri sapaan akrabnya juga menilai kemenangan Prabowo Gibran dalam Pilpres Februari 2024 lalu, akan berdampak cukup signifikan dalam Pilkada nanti. "Insyaallah berdampak,"tandasnya.

Terkait beredarnya bahwa DPC Gerindra akan mengusung calon internal, secara diplomatis Supriyanto mengatakan yang terpenting Ponorogo aman dan kondusif. "Bisa mencalonkan Bupati atau Wakil Bupati sendiri, namun baja saja dari luar partai. Akan dilihat perkembangannya,"paparnya.

Sejauh ini, lanjutnya, komunikasi secara intensif telah dibangun dengan berbagai pihak. Termasuk dengan calon dari Petahana (Sugiri Sancoko), bahkan dengan Partai Politik yang kabarnya akan mengusung calon dari kalangan internalnya. "Betul semua (membangun komunikasi dengan calon yang telah beredar),"tandasnya.

Secara khusus, Supriyanto menilai  bahwa Petahana itu tergantung tingkat kepuasan masyarakat. Kalau tingkat kepuasan dikisaran 70-75 persen, kemungkinan manang. "Tapi kalau tingkat  kepuasan dibawah 70 persen, kemungkinan akan kalah,"pungkasnya.(abw/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca