Optimis Raih WBK, Rutan Ponorogo Ikuti Desk Evaluasi oleh TPI di Kanwil Kemenkumham Jatim

 

Surabaya-jatimsatu.com- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo mengikuti desk evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Internal (TPI) di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang aula Kanwil Kemenkumham Jatim pada Selasa (07/05/2024) pukul 13.30 WIB.

Dilandasi tekad serta keyakinan yang kuat Rutan Ponorogo mengawali desk evaluasi dengan menampilkan yel-yel.

Setelah itu Kepala Rutan Ponorogo Agus Imam Taufik memperkenalkan tim pokja dari Rutan Ponorogo.

Agus Imam Taufik diberikan waktu 25 menit untuk menyampaikan paparannya kepada TPI.

"Rutan Ponorogo telah melakukan implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam 6 area perubahan dan mempunyai beberapa inovasi untuk mempermudah dan menjadi solusi", paparan Agus Imam Taufik.

Agus Imam Taufik juga menjelaskan salah satu inovasi yakni Teja(Tempel Saja) yang berawal dari sebuah keresahan untuk menangani adanya gratifikasi di dalam Rutan Ponorogo.

"Kami memiliki inovasi Teja (Tempel Saja), yakni melalui e-money brizzi. Jadi melalui brizzi penggunaan uang cash bisa ditekan dan harapannya mampu menanggulangi terjadinya gratifikasi di Rutan Ponorogo", ucap Agus Imam Taufik.

Terdapat sesi tanya jawab dengan TPI seusai pemaparan yang dilakukan oleh Kepala Rutan Ponorogo Agus Imam Taufik.

Dwi Ari Wibowo selaku Tim Penilai Internal memberikan apresiasi terhadap pembangunan serta inovasi yang telah dijalankan di Rutan Ponorogo.

"Kami mengapreasiasi atas kinerja serta inovasi yang terdapat di Rutan Ponorogo. Sedikit evaluasi pada sosialisasi kepada masyarakat agar mereka bisa merasakan dampak dari inovasi tersebut", terang Dwi Ari Wibowo.

Desk evaluasi diakhir dengan sesi foto bersama dengan Tim Penilai Internal.

Agus Imam Taufik optimis dengan hasil yang diharapkan untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi.

"Kami optimis untuk terus mengupayakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK di Rutan Ponorogo", pungkas Agus Imam Taufik.(abw/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca