Pelatihan Pemberdayaan SDM di Karangpatihan : Mengenal Diri Sendiri Untuk Bekerja Lebih Solid Dan Efektif

Ponorogo -jatimsatu.com- Dalam rangka memajukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, telah mengadakan pelatihan dengan tema yang inspiratif: "Bekerja lebih solid dan efektif dalam melayani masyarakat ," pada hari Selasa, 14 Mei 2024.

Acara yang berlangsung di Balai Desa Karangpatihan ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa dan dipimpin oleh narasumber terkemuka, Dedy Yulianto Setiawan, S.TP, CEO mediasinarpos dan pengawas Owner Media Bersatu (OMB). 

Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan para perangkat desa dalam melayani masyarakat dengan lebih efektif.

Sugito, Kaur Trantib Desa Karangpatihan dan salah satu peserta pelatihan, menyatakan kepuasannya terhadap materi yang diberikan. "Pelatihan ini sangat bermanfaat dan membuka wawasan kami dalam bekerja di pemerintahan desa," ungkapnya.

Dedy Yulianto Setiawan menekankan pentingnya peningkatan SDM, khususnya bagi perangkat desa. "Pelatihan ini esensial untuk meningkatkan kinerja individu dan tim dalam pemerintahan desa," katanya. 

Ia juga menyoroti pentingnya kekompakan, kesabaran, kebijaksanaan, dan kenyamanan dalam bekerja, serta mengatasi tantangan finansial.

Pelatihan ini tidak hanya fokus pada aspek teknis, tetapi juga pada pengembangan pribadi dan spiritual. "Dengan mengenal dirinya sendiri maka akan mengenal Tuhannya, itu salah satu tema dalam NDP," tutup Dedy.

Harapan besar tersemat agar pelatihan ini dapat membawa perubahan positif dan berkelanjutan bagi Desa Karangpatihan, membuka jalan bagi masyarakat untuk meraih kebahagiaan dan kebebasan finansial.(abw)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca