Petugas Rutan Ponorogo Ikuti Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin di Pusdik Sabhara

Sidoarjo -jatimsatu.com Dalam rangka meningkatkan kinerja, 9 pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo mengikuti kegiatan pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD).

Kegiatan tersebut dimulai pada hari Senin 27 Mei 2024 sampai dengan Rabu 29 Mei 2024 bertempat di Pusat Pendidikan Sabhara Porong, Sidoarjo.

Upacara pembukaan kegiatan FMD berlangsung di Lapangan Krida Samapta Pusdik Shabara dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Sutandar, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya, Jayanta, dan Wakil Kepala Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri. 

Upacara diikuti oleh 310 peserta perwakilan dari Rutan, Lapas, Bapas, Rupbasan di Jawa Timur.

Dalam sambutannya Heni Yuwono mengatakan bahwa kegiatan ini berfungsi untuk melatih kembali fisik, mental dan disiplin sehingga nantinya bisa diterapkan ketika menjalani tugas di instansi masing-masing.

"Kami harapkan dengan pembinaan fisik, mental dan disiplin para peserta menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas di instansi masing-masing", ucap Heni Yuwono. 

Peserta dilatih disiplin melalui kegiatan baris berbaris sedangkan fisik dan mental melalui kegiatan outbound dan juga beladiri.

Salah satu peserta dari ponorogo, Prendi Pradana mengatakan kegiatan berlangsung seru sehingga mampu mengikuti rangkaian kegiatan dengan rasa senang.

"Meskipun membutuhkan tenaga ekstra namun kegiatan berlangsung seru dan memberikan dampak yang baik", ucap Prendi Pradana.(abw)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca