Ponorogo : Transformasi UMKM Dari Masa ke Masa

Ponorogo-jatimsatu.com-Ponorogo sebuah kota yang terus berbenah, kini menunjukkan kemajuan yang signifikan. Di bawah kepemimpinan Bupati Sugiri Sancoko, kota ini telah mengalami perubahan yang mencolok, terutama dalam sektor pembangunan infrastruktur dan ekonomi.

Ferry Dian Kristanto, tokoh muda yang aktif mengamati dinamika kota, menyoroti perubahan positif yang terjadi. "Perkembangan infrastruktur yang semakin maju telah membawa dampak yang baik bagi perekonomian," ujarnya pada Selasa (21/5/2024).

Dalam hal ekonomi, Ferry menekankan bahwa iklim usaha di Ponorogo sangat kondusif. Hal ini terlihat dari banyaknya peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh para pengusaha, termasuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Ferry, yang telah melakukan observasi langsung dan berdialog dengan para pelaku UMKM, baik yang telah berpengalaman maupun yang baru memulai, menyatakan bahwa mereka merasa nyaman dan puas dengan kondisi bisnis saat ini. "UMKM merasakan dampak positif dari pembenahan kota, seperti renovasi jalan utama. Ini adalah terobosan yang istimewa dari Bupati," tuturnya.

Optimisme tinggi terhadap masa depan ekonomi Ponorogo, terutama UMKM, yang dipercaya akan terus berkembang seiring dengan kebijakan yang mendukung. "Saya dan para pelaku UMKM yakin bahwa ke depannya, Ponorogo akan semakin maju," tutup Ferry dengan penuh harapan.

Kota Ponorogo, dengan semangat baru dan inovasi yang terus menerus, berjanji akan menjadi contoh bagi kota-kota lain dalam mengembangkan ekonomi lokal yang berkelanjutan dan inklusif.(abw)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca