Setelah Berdialog Dan Berdiskusi Dengan Berbagai Lapisan Masyarakat, Anom : Sosok Sugiri Sancoko Merakyat

Ponorogo -jatimsatu.com- Di tengah hiruk-pikuk politik, rakyat membutuhkan pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, dinilai menunjukkan sebuah contoh kepemimpinan yang merakyat.


Menurut Aang Parianto mengatakan sejak menjabat pada periode 2021-2024, Sugiri Sancoko telah menjadi simbol kepemimpinan yang merakyat dan dekat dengan rakyat kecil.


"Sugiri Sancoko, sejauh ini telah menunjukkan komitmennya untuk mengutamakan kepentingan masyarakat. Hal ini terbukti dari berbagai program dan kebijakan yang telah dijalankan, yang selaras dengan visi dan misinya untuk kemajuan Ponorogo,"papar Ketua LSM Garda Wengker, Sabtu (11/5/2024).


Anom sapaan akrabnya menambahkan dengan latar belakang pengalaman politik dan kehidupan yang panjang serta berliku, Sugiri Sancoko telah membawa angin segar dalam pemerintahan di Ponorogo. Ia dikenal sebagai sosok yang tidak hanya memimpin dari balik meja, tetapi juga turun langsung ke lapangan untuk mendengarkan, memastikan dan memahami kebutuhan rakyatnya.


"Kepemimpinan Sugiri Sancoko telah membawa perubahan positif dan pembangunan yang berkelanjutan di Ponorogo. Ini bisa saya sampaikan setelah berdialog dan berdiskusi dengan masyarakat  disejumlah wilayah dengan berbagai jenis profesi di Ponorogo. Jadi bukan hanya kesimpulan saya secara pribadi saja,"paparnya.

Soal kekurangan, lanjut Anom, setiap manusia atau bahkan pemimpin diyakini memiliki kekurangan, termasuk Sugiri Sancoko. "Namun kita harus menilai secara menyeluruh, jangan sepotong-sepotong,"tandasnya.

Intinya, lanjut Anom, dirinya menilai masih sangat besar dukungan dari masyarakat kepada Sugiri Sancoko dalam Pilkada tahun 2024 nanti. "Namun yang terpenting adalah terciptanya Ponorogo aman dan damai, soal perbedaan adalah yang biasa,"pungkasnya.(abw/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca