Babinsa Koramil Gedangan Membantu Warga Terdampak Tanah Longsor

 

Malang-jatimsatu.com-Bapak Senari warga Dsn. Cipto Mulyo Desa Girimulyo Kec. Gedangan merupakan salah satu warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa longsoran tanah yang ada di tebing. Tepatnya terkena dapur milik pak Senari sehingga ambrol dan rusaknya atap dapur rumahnya. Senin (28/11/22)

Hal ini di benarkan oleh Babinsa 0818/31 Gedangan Pelda Sariono saat di konfirmasi, mengatakan bahwa kejadian ini bermula dari hujan yang terjadi dengan intensitas yang cukup tinggi pada siang hari kemaren, yang sehingga mengkibatkan dapur rumah pak Senari tertimpa runtuhan longsor dari tebing yang ada di belakang rumahnya.

“ Saya sebagai Babinsa, mendengar pelaporan dari warga, saya langsung mendatangi TKP dan segera melaksanakan kordinasi dengan Pos Lapang BPBD, Perangkat Ds. Giri Mulyo dan Warga sekitar, “ ucap Pelda Sariono

Selanjutnya Babinsa bersama sama dengan Pos Lapang BPBD, Perangkat Desa dan Warga Sekitar melaksankan pembersihan material dan pembenahan dapur milik pak Senari.

Selain itu, Babinsa Peltu Sariono juga memhimbau kepada warga binaannya agar selalu waspada jika terjadi hujan yang intensitasnya tinggi terutama bagi warga yang rumahnya dekat tebing.(dik/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca