Bappeda Dan Litbang Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Tahun 2024, Dipimpin Langsung Kang Bupati Sugiri

Ponorogo-jatimsatu.com Guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ponorogo tahun 2024, digelarlah Forum Komunitas Publik, di ruang lantai 2 gedung Bappeda Dan Litbang, Kamis (9/02/2023).

Agus Sugiarto, Kepala Bappeda Dan Litbang Kabupaten Ponorogo mengatakan konsultasi publik ini merupakan rangkaian dari proses penyusunan RKPD  tahun 2024. "Untuk itu, ini mengundang seluruh OPD, dan stakeholder seperti Perguruan Tinggi, Lembaga-lembaga hingga kelompok masyarakat agar menampung harapan-harapan dan masukkan masukan,"paparnya.

Atas banyaknya masukan dan harapan, kembali Agus mengatakan,  proses perencanaan akan menyesuaikan dengan Pusat, Provinsi dan Kabupaten. "Juga akan di akomodasi usulan dari Musrenbang tingkat kecamatan. Tentu akan kita matrix sesuai dengan skala prioritas,"terangnya.

Sementara itu, Kang Bupati Sugiri mengatakan bahwa ini forum konsultasi publik yang merupakan persiapan RKPD. "Ini penting kita libatkan aruran mainnya begitu. Setelah munsrenbang kecamatan kita adakan forum ini, dengan melibatkan berbagai unsur,"jelasnya.

Bupati Ponorogo juga mengatakan sebelum RKPD dibahas tentu ada berbagai masukan. Untuk tema, akan meneruskan pembangunan yang telah dilakukan. "Termasuk penguatan ekonomi berbasis pariwisata dan pertanian dengan cara menyiapkan infrastruktur yang memadai. Termasuk pemberdayaan perempuan,"katanya. (ad/dd) itu

0/Post a Comment/Comments

Dibaca