Istimewa Jual Produk Hasil Karya Warganya, Rukun Tetangga Buka Pasar Setiap Hari Minggu

Ponorogo-jatimsatu.com Berbagai inovasi untuk meningkatkan perekonomian warga dilakukan elemen masyarakat. Salah satunya dapat dijumpai di RT/RW 01/01 Dukuh Krawe, Desa Ngendut, Kecamatan Balong Ponorogo.

Ketua Rukun Tetangga bersama pemuda setempat, sengaja membuka pasar pada hari Minggu untuk menjual produk para warganya.

Seno, Ketua RT 01 Dukuh Krawe, Ngendut mengatakan, awalnya sejumlah warga terlihat memiliki keterampilan dalam membuat produk, seperti makanan, minuman hingga kerajinan tangan. "Selain itu, terinspirasi dari pasar Krempyeng yang di gagas TP PKK Kabupaten Ponorogo. Dan pada dasarnya, ini pengembangan dari program satu RT satu kelompok atau dikenal sate kopok, program dari Pak Bupati,"jelasnya.

Seno juga menambahkan, hal itu membuat tercetus ide untuk menggelar pasar yang buka pada hari Minggu, untuk menjual produk seperti makanan, minuman hingga kerajinan tangan. "Kita berharap pasar ini bisa berkembang hingga mampu meningkatkan perekonomian warga,"tandasnya.

Rohmat Santoso, panitia jalan sehat mengatakan, untuk acara pembukaan pasar mingguan ini, digelar jalan santai. "Hal itu bertujuan untuk menarik warga disini hingga RT lainnya bahkan desa lainnya. Kegiatan ini juga di support penuh oleh Pemerintah Desa,"jelasnya.

Sementara itu, Wadiyem, Kepala Desa Ngendut saat dihubungi mengatakan sangat mendukung pasar yang digelar setiap minggu oleh RT 01 ini. "Tentu kita dukung dan support penuh. Bahkan ini bisa menjadi pioner bagi RT RT lainnya untuk membuka pasar yang menjual produk hasil warganya,"pungkasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca