Kagum Pembangunan Ponorogo, Istri Kedubes RI Untuk Belanda Pulang Kampung

 

Ponorogo-jatimsatu.com- Kang Bupati Sugiri Sancoko mendapat kunjungan istimewa, Kamis sore (9/2/2023). Kali ini, istri Kedubes Indonesia untuk Belanda, Virna Kirana Mayerfas menemui orang nomor satu di Pemkab Ponorogo.

Selain pulang kampung, Istri Kedubes Indonesia untuk Belanda itu, juga membahas kesenian Reog yang sukses digelar di Negeri Kincir Angin beberapa waktu yang lalu.

Sesuai pertemuan dengan Bupati Ponorogo, Virna Kirana Mayerfas mengatakan kunjungannya kali ini selain pulang kampung dan masih memiliki darah Ponorogo, juga melakukan pembicaraan soal kesenian.

"Kagum dengan kondisi Ponorogo saat ini yang semakin maju. Semua terlihat bersih dan tertata rapi. Tentu semua ini kerja keras dari Bupati Sugiri Sancoko,"katanya.

Ia berharap agar kepemimpinan Bupati Sugiri ini bisa lebih memajukan lagi Kota Ponorogo dari berbagai sisi. Seperti UMKM, kesenian dan bahkan bisa bekerjasama dengan KBRI di Denhaag, Belanda. "Terutama bisa memajukan kesenian Reog Ponorogo,"tandasnya.

Tampilan Reog di Belanda, lanjutnya, mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Indonesia yang tinggal disana maupun warga Belanda itu sendiri. "Kesenian Reog terlihat megah saat tampil di acara Tong Tong di Belanda,"kata wanita asli Ponorogo itu.

Sementara itu, Kang Bupati Sugiri Sancoko mengaku bangga atas kedatangan istri Kedubes Belanda itu. Apalagi berencana meningkatkan kerjasama, terutama dibidang kesenian. "Tentu kita berharap, kesenian Reog bisa tampil indah dan spektakuler di Negeri Belanda. Kita juga mengenalkan berbagai wisata di Ponorogo, agar warga yang ada di Belanda bisa mengunjungi Kota Reog. Salah satunya soal manumen Reoq di Gunung Gamping, Sampung,"pungkasnya. (dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca