Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa Se Kabupaten Ponorogo Pada Pemilihan Umum Tahun 2024

 

Ponorogo-jatimsatu.com Tahap demi tahap Pemilihan Umum yang digelar Tahun 2024 dilalui Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo. Kali ini, Banwaslu melantik dan mengambil sumpah 307 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan atau Desa, yang digelar di Gedung PGRI, Minggu (5/2/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Kang Bupati Sugiri Sancoko, Ketua DPRD Ponorogo, Dandim 0802, Ketua KPU Ponorogo dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Banwaslu Ponorogo, Muh Syaifulloh mengatakan panitia pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa yang baru saja dilantik harus bekerja sesuai prinsip-prinsip pemilu, tidak boleh jadi tim sukses peserta pemilu.

"Pengawas pemilu harus bekerja dengan jujur, adil dsn sesuai aturan yang berlaku. Sebelum ada kejadian, yang diutamakan adalah pencegahan. Seperti money politik, keterlibatan ASN, TNI hingga Polri,"jelasnya.

Jika menemukan pelanggaran, lanjutnya maka harus dilamporkan pada pengawas kecamatan. "Dan dalam waktu dekat akan membentuk pengawas TPS,. Selamat bertugas bagi pengawas desa,"tandasnya.

Sementara Kang Bupati Sugiri Sancoko menggucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa. "Bekerjalah secara jujur dan adil. Mari kita perbaiki kualitas Demokrasi,"tandasnya.

Bupati juga mengatakan, panitia pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa memiliki peran yang sangat penting. "Sekali lagi selamat bekerja dan semoga proses demokrasi ini berjalan dengan adil dan jujur,"pungkasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca