Bersama TP PKK, Kang Bupati Sugiri Datangi Bazar Ramadhan Di Wilayah Sooko

Ponorogo-jatimsatu.com-Memasuki bulan suci Ramadan, TP PKK Kabupaten Ponorogo kembali menggelar pasar Ramadan yang dilaksanakan di masing-masing desa dan kelurahan se-Kabupaten Ponorogo.

Program yang telah memasuki tahun ke tiga ini merupakan program unggulan dari TP PKK Kabupaten Ponorogo.

Kang Bupati Sugiri Sancoko yang ikut dalam rombongan TP PKK saat mengunjungi bazar Ramadhan mengatakan bahwa Pasar Ramadan merupakan kegiatan tahunan yang diharapkan mampu memunculkan kincir-kincir ekonomi di tingkat desa.

“Saya sangat support dengan kegiatan TP PKK. Ada pasar krempyeng, ada pasar Ramadan, ada beberapa kegiatan yang menjadi bagian kincir ekonomi. Apalagi mendekati lebaran, ketahanan ekonomi itu penting untuk kita lakukan,” jelasnya usai membuka Pasar Ramadan di wilayah Kecamatan Sooko, Selasa (28/3/2023).

Bupati Ponorogo itu juga menambahkan bahwa kini Pasar Ramadan telah menjadi ekosistem yang tumbuh dari kesadaran masyarakat.

“Ini menjadi kegiatan yang bagus karena sudah menjadi ekosistem. Misalnya di jalan ini, di depan kecamatan ini, semua sudah menjadi habbit (kebiasaan) dan tiap awal Ramadan mereka sudah laku sendiri. Saya lihat begitu,” tambahnya.

Tak hanya sekedar berkeliling dan membeli dagangan, Kang Bupati Sugiri juga menyiapkan santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim piatu.

“Setiap titik kami sengaja siapkan santunan untuk 10-20 anak yatim. Kalau diberikan secara beruntun dan panjang kan menjadi rata,"pungkasnya. (adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca